Jumat, 08 Februari 2013

Mendengar Tuntunan Gembala

Domba-domba-Ku mendengarkan suaa-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikuti Aku, dan Aku memberikan hidupp yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun idak akan merebut mereka dari tangan-Ku. (Yohanes 10:27-28)

Domba ikuti Gembala
Dalam ayat di atas dikatakan bahwa doma-doma YAHWE pasti akan mendengarkan suara-Nya dan mereka akan mengikuti Sang Gembala, di mana Sang Gembala menuntun domba-Nya menuju kepada hidup yang kekal. Meskipun trkadang kita belum mengerti akan tununan Sang Gembala, etapi kalau kita sungguh-sungguh mempercayakan hidup kita kepada Sang Gembala, maka apapun tuntunan-Nya dalam hidup kita, kita akan berani melangkah sesuai dengan petunjuk-Nya.

Seorang misionari di Afrika mempunyai seorang anak yang bernama Philip. Anak itu sedang bermain-main di kebun dan tiba-tiba ayahnya melihat bahwa Philip dalam keadaan bahaya, maka ayahnya langsung berteriak, "Philip, tiarap!" Anak itu berbuat tanpa bertanya. "Sekarang merangkaklah ke mari secepat mungkin!" Anak itu tetap mematuhinya. "Sekarang berdiri dan berlarilah ke mari!" Anak itu menjalankan perintah ayahnya dan berakhir dalam pelukannya.Saat itu Philip melihat ke belakang ke tempat di mana ia bermain. Di pohon, tampak menggantung seekor ular sepanjang 5 meter. Misalkan anak itu bertanya dulu, "Mengapa ayah? Apakah aku perlu melakukannya sekarang?" Kemungkinan besar sudah terlambat dan ia sudah dibunuh oleh ular itu.

Mendengar tuntunan Sang Gembala meliputi ketaatan tanpa banyak bertanya. Kepercayaan kita yang 100% terhadap kasih dan kebaikan-Nya akanmembuat kita tidak ragu-ragu melangkah sesuai dengan petunjuk-Nya. Ketika kita menjadikan Tuhan sebagai Gembala Agung kita, maka kita sebagai domba-domba-Nya akan melihat kebaikan-Nya, mengecap keindahan-Nya, dan akhirnya, kita akan merasakan kebaikan dan kasih yang melampaui segala pengertian dan pengetahuan, dan yang akan menyertai sepanjang hidup kita.

Baca juga:
Dituntun ke Padang Berumput Hijau
Tuntunan Melewati Lembah Kelam
Mengikuti Gembala
Yeshua Gembala yang Baik
Menjadi Domba yang Baik



Tidak ada komentar:

Posting Komentar