Minggu, 10 Februari 2013

Pemberi yang Hebat

Giving: How Each of Us Can Change the World The Art of Giving: Where the Soul Meets a Business Plan


Akulah Gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-domba-Nya (Yohanes 10:11)

Tuhan Yeshua adalah pemberi yang hebat. Bukan hanya semua milik-Nya saja yang Ia berikan, tetapi juga nyawa-Nya Ia berikan bagi kita. Tidak ada yang bisa mengalahkan Tuhan dalam hal memberi. Saat kita memberikan 10, maka Ia memberikan 1000 bagi kita. Ia tidak pernah terkalahkan dalam soal memberi. Kalau kita hanya bisa memberikan apa yang baik dalam keterbatasan kita, maka Tuhan bisa memberikan apa yang terbaik dalam kemahakuasaan-Nya.

Tembok Berlin - Memberi Kebaikan atau Keburukan
Pada masa ketika tembok Berlin masih berdiri, ada beberapa orang Berlin Timur yang memutuskan untuk mengirimkan ‘bingkisan’ kepada tetangga mereka di Berlin Barat. Mereka mengisi sebuah truk pengangkut tanah dengan barang-barang yang tidak diinginkan seperti sampah, puing-puing bangunan, dan banyak lagi barang yang menjijikkan yang dapat mereka temukan. Mereka dengan tenang membawa barang itu melintasi perbatasan, mendapat izin untuk lewat, dan mengirimkan bingkisan tersebut dengan membuangnya di kawasan Berlin Barat.

Tidak sulit untuk menduga bahwa orang Berlin Barat tersinggung karenanya dan berpikir untuk memberikan balasan setimpal. Orang langsung menawarkan gagasan-gagasan mereka tentang cara untuk membalas perbuatan tak terpuji itu. Tiba-tiba ada seorang bijak datang ke tengah mereka yang sedang mengumbar nafsu marah. Ia menawarkan sesuatu yang benar-benar berbeda. Yang sangat mengherankan, orang Berlin Barat menanggapi saran tersebut dengan senang hati dan mulai mengisi sebuah truk sampai penuh dengan barang-barang yang terhitung langka di kawasan Berlin Timur: pakaian, makanan, obat-obatan, semua dinaikkan ke dalam truk. Mereka membawa truk bermuatan penuh itu melintasi perbatasan, kemudian dengan hati-hati membongkar dan menyusun barang-barang berharga itu di tanah, dan meninggalkan pesan yang berbunyi, “Setiap orang memberi sesuai dengan kemampuannya untuk memberi.”

Terkejut, malu, menyesal, demikianlah orang di Berlin Timur, karena orang di Berlin Barat ternyata justru memberikan apa yang baik sebagai ganti dari apa yang tidak baik yang sudah mereka berikan.

Yang lebih hebat adalah yang bisa memberikan yang lebih baik. Demikianlah Tuhan selalu lebih hebat daripada kita. Tuhan adalah Pemberi yang hebat, maka DIA juga mau kita anak-anak-Nya menjadi hebat dalam memberi.

Bapa kami kagum akan Engkau karena Engkau adalah Pemberi yang Hebat bagi kami. Kami percaya bahwa tidak ada sesuatu pun yang kami perlukan yang tidak bisa Engkau berikan. Dan kami rindu suaya kami bisa meneladan Engkau menjadi orang yang suka memberi. Terimakasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yeshua kami berdoa. Amin



Baca juga:
Memberi maka Akan Diberi
Yesus Memperhatikan Persembahan
Memasuki Tahun Baru: Belajar dari Ishak
Mengubah Kutuk Menjadi Berkat: Belajar dari Yakub

Giving to God: The Bible's Good News about Living a Generous Life 29 Gifts: How a Month of Giving Can Change Your Life

Tidak ada komentar:

Posting Komentar