Rabu, 06 Februari 2013

Dituntun ke Padang Berumput Hijau

Coca Cola Refreshing Recipes Inside Coca-Cola: A CEO's Life Story of Building the World's Most Popular Brand


Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. (Yohanes 10:9-10)

Ia membaringkan aku di adang yang berumput hijau. Ia membimbing aku ke air yang tenang. Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena Nama-Nya. (Mazmur 23:2-3)

Gembala Agung kita yang baik menyediakan padang rumput hijau dan air yang tenang, yaitu berkat YAHWE yang melimpah yang akan membawa ketenangan, sukacita dan damai sejahtera dalam hidup kita. Berkat padang rumput hijau dan air yang tenang inilah yang akan membuat domba menjadi sehat, subur, beranak pinak dan berlipat ganda dengan luar biasa. Tanpa padang rumput hijau dan air yang tenang, maka domba akan menjadi kurus kering, sakit-sakitan, dan sukar mengalami pertambahan.

Apakah maksud padang berumput hijau dan air yang tenang ini? Padang berumput hijau dan air yang tenang ini berbicara tentang kesempatan, sesuatu yang punya potensi menguntungkan, sesuatu yang akan menjanjikan kecukupan, kelimpahan. Orang yang berhasil adalah orang yang bisa melihat kesempatan, kemudian melangkah mengambil kesempatan itu dan mengerjakan potensi yang hebat itu sehingga pada waktunya tiba ia akan sukses dan maju dengan berkat-berkat yang menyertainya. Air yang tenang berbicara mengenai ketenangan, kedamaian, ketenteraman, damai sejahtera yang senantiasa ada.

coca cola botol
Seorang pemuda merasa putus asa karena terkena PHK. Pemuda ini dahulu bekerja di perusahaan minuman. Pada waktu itu belum ada minuman dalam botol atau gelas. Minuman-minuman yang ada ditempatkan dalam drum besar. Pada suatu hari ketika ia sedang berjalan-jalan, lewatlah sebuah truk milik perusahaan tempat dahulu ia bekerja. Sewaktu pintu truk itu terbuka, ia melihat drum-drum besar itu lepas dan terbuka, sehingga isinya tercecer.

Dari situlah muncul ide dalam pikirannya. Ia berpikir, “Sayang sekali kalau minuman seenak itu tercecer. Seandainya minuman itu ditaruh di botol tertutup, pasti lebih praktis. Mudah dibawa ke mana pun, dan tidak tumpah seperti itu.” Ide ini kemudian ia simpan dan terus ia pikirkan baik-baik. Lalu ia datang ke perusahaan yang mem-PHK-nya dan menghadap manajernya. “Bos, saya mempunyai ide. Tapi bos harus membeli ide saya. Ini akan menjadi royalti. Kalau bos tidak membeli ide saya, ide ini akan saya jual ke perusahaan lain.”

Negosiasi terus berjalan dan akhirnya tercapai kesepakatan. Manajer perusahaan itu berani membayar ide pemuda itu dengan sistem royalti, dan hasilnya sungguh luar biasa. Akhirnya, minuman itu diberi nama Coca Cola dan sampai sekarang nama Coca Cola sangat terkenal di seluruh dunia. Setelah itu pemuda tersebut menjadi seorang milyuner muda, gara-gara ide menjual minuman dalam botol.

Inilah yang dinamakan dengan dituntun ke padang berumput hijau dan air yang tenang. Kita dituntun kepada kesempatan yang akhirnya menjadi sumber berkat yang berlimpah dalam hidup kita.



Baca juga:
Dituntun ke Padang Berumput Hijau
Dituntun Menuju Kemenangan
Mengikuti Gembala
Yeshua Gembala yang Baik

Formula For Fortune: How Asa Candler Discovered Coca-Cola And Turned It Into The Wealth His Children Enjoyed The Real Thing: Truth and Power at the Coca-Cola Company

Tidak ada komentar:

Posting Komentar