Senin, 18 Februari 2013

Memberi akan Menerima

Dan barangsiapa memberi air sejuk secangkir saja pun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid-Ku, Aku berkata kepadamu: sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya. (Matius 10:42)

Memberi tidak pernah membuat kita rugi. Memang seringkali keberuntungannya tidak bisa langsung kita nikmati, tetapi Tuhan sudah berjanji bahwa IA akan memberkati orang yang memberi dengan sukacita dan tulus hati. Dikatakan dalam ayat di atas, bahwa orang yang memberi tidak akan kehilangan upahnya. Ada sebuah pengaturan yang luar biasa yang akan Tuhan kerjakan bagi seseorang yang memberi dengan ketulusan.

Pada suatu hari serang pemuda sedang berjalan di tengah hutan. Tiba-tiba ia mendengar jeritan minta tolong. Ternyata ia melihat seorang pemuda sebaya dengan dia sedang bergumul dengan lumpur hisap. Semakin bergerak malah semakin dalam ia terperosok. Pemuda yang pertama tadi hendak sekuat tenaga memberikan pertolongannya. Dengan susah payah pemuda yang terperosok Tuhan akhirnya dapat diselamatkan.

Alexander Flemming penemu penisilin
Alexander Flemming
Pemuda yang pertama memapah yang terperosok itu pulang ke rumahnya. Ternyata si pemuda kedua ini akan orang kaya. Rumahnya bagus, besar dan mewah luar biasa. Ayah pemuda kaya itu sangat berterimakasih atas pertolongan yang diberikan kepada anaknya dan hendak memberikan uang, tetapi pemuda penolong tadi menolaknya karena sudah selayaknya sesama manusia saling tolong-menolong ketika melihat orang lain sedang membutuhkan pertolongan.

Sejak kejadian tersebut keduanya menjalin persahabatan. Si pemuda penolong adalah seorang miskin sedangkan pemuda yang ditolong adalah anak seorang bangsawan kaya raya.

Si pemuda miskin mempunyai cita-cita menjadi seorang dokter, namun ia tidak memiliki biaya untuk kuliah. Kemudian ada seorang yang murah hati yang mau memberikan beasiswa untuknya sampai akhirnya ia meraih gelar dokter. Orang ini tak lain adalah ayah pemuda yang ditolongnya.Tahukah Anda nama pemuda miskin yang akhirnya menjadi dokter ini? Namanya Alexander Flemming, yang kemudian menemukan obat penisilin.

Winston Churcill - Perdana Menteri Inggris
Winston Churcil
Si pemuda bangsawan masuk dinas militer dan dalam suatu tugas ke medan perang ia terluka parah sehingga menyebabkan demam yang sangat tinggikarena infeksi. Pada waktu belum ada obat untuk infeksi semacam itu. Para dokter mendengar tentang penisilin penemuan dr. Flemming dan mereka menyuntik dengan penisilin yang merupakan penemuan baru itu. Apa yang terjadi? Berangsunr-angsur demam akibat infeksi itu reda dan si pemuda itu akhirnya sembuh. Tahukah anda siapa nama pemuda itu? Namanya adalah WInston Churchill, Perdana Menteri Inggris yang termasyur itu.


Dalam kisah ini kita dapat melihat hukum menabur dan menulai. Flemming memberi pertolongan dan ia menerima pertolongan pula. Cita-citanya terkabul untuk menjadi dokter. Flemming menemukan penisilin yang akhirnya menolong nyawa Churchill. Yang memberi dengan tulus, pada akhirnya akan menerima upahnya.

Mereka yang memberi dengan tulus, pada akhirnya akan menerima upahnya.



Baca juga:
Kuasa di dalam Memberi
Memberi Adalah Bukti Kasih
Pemberi yang Hebat
Memberi maka Akan Diberi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar