Senin, 24 Januari 2011

4 Pelajaran Firman Yahwe untuk Tubuh

  1. Tubuh bukanlah untuk percabulan, tetapi untuk Yahwe. Karena tubuh kita adalah anggota Kristus.
1 Kor 6:13 Makanan adalah untuk perut dan perut untuk makanan: tetapi kedua-duanya akan dibinasakan Tuhan. Tetapi tubuh bukanlah untuk percabulan, melainkan untuk Yahwe, dan Yahwe untuk tubuh.
1 Kor 6:15 Tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah anggota Kristus? Akan kuambilkah anggota Kristus untuk menyerahkannya kepada percabulan? Sekali-kali tidak!

  1. Tubuh adalah bait Roh Kudus, bukan milik kita sendiri, sudah dibayar lunas oleh Kristus, dan harus digunakan untuk memuliakan Tuhan. Kita tidak boleh merawat tubuh untuk memuaskan keinginannya sendiri. 
1 Kor 6:19 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Tuhan, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?
1 Kor 6:20 Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Tuhan dengan tubuhmu!
Roma 13:14 Tetapi kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya.

  1. Tubuh harus dilatih dan dikuasai, agar dosa tidak menguasainya. Tubuh tidak boleh diserahkan kepada dosa untuk menjadi senjata kelaliman, tetapi harus diserahkan kepada Tuhan untuk menjadi senjata kebenaran. 
1 Kor 9:27 Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.
Roma 6:12 Sebab itu hendaklah dosa jangan berkuasa lagi di dalam tubuhmu yang fana, supaya kamu jangan lagi menuruti keinginannya.
Roma 6:13 Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, tetapi serahkanlah dirimu kepada Tuhan sebagai orang-orang, yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Tuhan untuk menjadi senjata-senjata kebenaran.

  1. Tubuh harus digunakan sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Tuhan, agar menjadi ibadah yang sejati. 
Roma 12:1. Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Tuhan aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Tuhan: itu adalah ibadahmu yang sejati.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar