Senin, 06 Agustus 2012

Doa Sepakat


Doa Sepakat

Matius 18:19-20 Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.
Yesus mengatakan, bahwa jika ada dua orang sehati dan sepakat untuk meminta apapun kepada Bapa, maka Bapa akan mengabulkannya.

Doa sepakat, berarti dua orang atau lebih yang sedang berdoa, dalam satu keluarga, atau kelompok persekutuan, seia sekata, sehati sejiwa, memiliki satu pikiran dan satu kerinduan, dengan hati yang bulat, tanpa ragu dan bimbang, berdoa memohonkan sesuatu kepada Bapa. Sepakat, bukan hanya berkumpul secara fisik. Namun dengan seluruh keberadaan tubuh, jiwa, dan roh, kita memiliki satu permohonan yang sama.

Doa sepakat bisa ditunjukkan dengan mengamini apa yang dikatakan oleh orang yang sedang berdoa,
dengan penuh iman dan kemantapan serta dengan segenap keyakinan. Kata Amin yang saudara ucapkan, akan semakin memperbesar iman orang yang sedang berdoa.

Doa sepakat sangat baik dilakukan dalam sebuah keluarga. Berdoalah untuk suatu permohonan. Sebelum berdoa, bersepakatlah akan apa yang akan didodakan. Ketika salah seorang sedang mendoakannya, anggota keluarga lain mengamininya dengan suara mantap, dengan segenap hati dan jiwa. Maka rasakanlah iman itu akan tumbuh semakin besar, harapan akan semakin kuat.

Apapun yang baik yang didoakan oleh orang lain, aminilah itu. Amin, berarti anda setuju dan percaya kepada apa yang dikatakan. Dan percaya bahwa hal yang baik yang sedang dikatakan atau didoakan akan benar-benar terjadi.

Aminilah Setiap Hal Baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar