Rabu, 01 Agustus 2012

Mukjizat Adalah Alami bagi Orang Percaya

Bagian akhir dari Injil Markus mencatat bahwa Yashua (Yesus) menyatakan bahwa mukjizat merupakan bagian alami dari orang yang percaya kepadaNya, seperti berikut ini:
   
Markus 16:17-18 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.

Perhatikan kata-kata: "Tanda-tanda ini akan menyertai ...." Ini menunjukkan bahwa orang percaya memiliki gaya hidup harian atau kebiasaan: mengusir setan, berbicara dalam bahasa baru, tidak akan celaka karena ular atau racun, meletakkan tangan atas orang sakit (menyembuhkan orang sakit).

Jadi dari sini mestinya yang terjadi adalah bahwa mukjizat itu suatu hal yang alamiah atau bawaan bagi orang yang percaya kepada Yahwe dan PuteraNya Yashua.

Kevin Dedmon, penulis buku The Ultimate Treasure Hunt (Perburuan "Harta" bagi Kerajaan Allah - Penerbit Andi), pada awal pelayanannya memiliki pengalaman buruk soal mendoakan kesembuhan orang. Ia mendoakan orang sakit dan pada malam harinya orang tersebut meninggal. Sesudah itu, selama 23 tahun berikutnya, ia tidak mau mendoakan orang sakit lagi, takut kalau-kalau ia malah "membunuh" mereka. Ia yakin bahwa kalau ia mendoakan orang sakit, maka orang tesebut akan meninggal. Namun suatu saat Tuhan menarik perhatiannya dengan bertanya: "Kevin, apakah engkau sungguh meyakini bahwa engkau berkuasa membuat seseorang meninggal?" Pertanyaan tersebut menyadarkannya bahwa ia tidak memiliki kuasa apapun baik untuk menyembuhkan maupun untuk membuat orang meninggal.

Intinya adalah ketaatan. Keberanian kita "mengambil risiko" untuk berani berdoa bagi orang sakit. Suatu saat dalam pertemuan doa ia didesak oleh salah satu peserta yang kesakitan memohon kepadanya untuk mendoakan. Dengan enggan ia mengalah atas permohonannya yang memelas. Dalam keraguannya ternyata Yahwe bekerja dan orang tersebut langsung disembuhkan.Dan sekarang ini Kevin Dedmon menggerakkan dan terlibat dalam "perburuan harta" untuk memberitakan kasih dan keselamatan Yesus kepada orang-orang yang terhilang melalui mukjizat-mukjizat dan nubuat-nubuatan yang selalu menyertainya .... (ingat tanda-tanda ini akan menyertai).

Berdoa untuk kesembuhan orang sakit adalah suatu hal yang alami menyertai orang yang percaya kepada Yesus ... atau orang yang sudah tergabung dalam Kerajaan Yahwe. Tinggal anda dan kita "menggunakannya".












Mungkin Anda juga ingin membaca:
Yahwe Sanggup Mengatur Suasana Hati Orang
Mengandung dalam Roh
Doa Pujian
 Check also other books on miracle:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar