Minggu, 13 Februari 2011

Kuasa Berkat

Kuasa Berkat
Berkat Abraham
Kejadian 12:3 Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.

Kejadian 27:27-29 Lalu datanglah Yakub dekat-dekat dan diciumnyalah ayahnya. Ketika Ishak mencium bau pakaian Yakub, diberkatinyalah dia, katanya: “Sesungguhnya bau anakku adalah sebagai bau padang yang diberkati TUHAN. Allah akan memberikan kepadamu embun yang dari langit dan tanah-tanah gemuk di bumi dan gandum serta anggur berlimpah-limpah. Bangsa-bangsa akan takluk kepadamu, dan suku-suku bangsa akan sujud kepadamu; jadilah tuan atas saudara-saudaramu, dan anak-anak ibumu akan sujud kepadamu. Siapa yang mengutuk engkau, terkutuklah ia, dan siapa yang memberkati engkau, diberkatilah ia.

Ishak memberkati Yakub dan Yakub diberkati menjadi bangsa yang besar. Ayah memberkati anaknya.

Tuhan Memberkati
Allah memberkati Abraham dan keturunannya. Kejadian 22:17-18Aku akan memberkati engkau
berlimpah-limpah ... Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firman-Ku.” Allah memberkati Abraham untuk menjadi berkat bagi semua bangsa di bumi. Allah akan memberkati orang yang memberkati Abraham dan mengutuk orang yang mengutuk Abraham.

Kita, secara iman, juga merupakan keturunan Abraham (Galatia 3:29 Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah). Kita mewarisi berkat Abraham. Oleh sebab itu, banyak-banyaklah memberkati orang (siapa tahu orang itu juga keturunan Abraham) supaya kitra juga diberkati oleh Allah.

Sama seperti Iskah memberkati anaknya, kita juga bisa memberkati anak-anak kita. Ketika anak kita sudah tidur terpulas, berdoalah dan berkatilah mereka. Tumpangkan tangan atas mereka dan berdoalah untuk perjalanan hidupnya, studinya, pekerjaannya kelak, perjodohannya, keluarga yang kelak akan dibentuknya, pelayanan serta pertumbuhan rohaninya.
Berkat Melkisedek

Anda juga bisa memberkati orang lain, seperti yang dipesankan Paulus (Roma 12:14 Berkatilah siapa yang menganiaya kamu, berkatilah dan jangan mengutuk!”).

Semakin banyak memberkati, Allah juga akan semakin memberkati kita.

Berkatilah anak-anakmu dan biarlah mereka menerima janji-janji Allah dalam hidup Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar