Senin, 11 April 2011

Nikmatilah Hidup Anda (3): Nikmatilah Keadaan Hidup Kita Sekarang

Nikmatilah Keadaan Hidup Kita Sekarang
Baca postingan sebelumnya:
Nikmatilah Hidup Anda (1): Bersyukur atas apa yang sudah kita capai
Nikmatilah Hidup Anda (2): Hargai momen berkualias dalam hidup Anda 

Bersukacita karena Tuhan
Daud menari bersukacita
Mazmur 37:1. Dari Daud. Jangan marah karena orang yang berbuat jahat, jangan iri hati kepada orang yang berbuat curang; 2 sebab mereka segera lisut seperti rumput dan layu seperti tumbuh-tumbuhan hijau. 3 Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia, 4 dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu. 5 Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak; 6 Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang, dan hakmu seperti siang. 


Banyak orang terlalu fokus pada nanti, bukan pada apa yang ada sekarang. Banyak orang berpikir bahwa ia baru bisa bahagia kalau sudah kaya; hubungan suami istri bisa pulih kalau sudah bulan madu ke luar negeri; orang tua bisa tenang kalau anak-anak sudah dewasa; bisa melayani kalau sudah sehat, dsb. Ini adalah pola pikir yang salah.


Kita tidak perlu menunggu nanti untuk bisa bahagia, tapi sekarang ini kita bisa bahagia. Tidak memerlukan banyak uang untuk kita bisa menikmati kebahagiaan kita sekarang. Kita harus mulai belajar menghargai hal-hal sederhana dalam hidup kita. Kita tidak perlu menunggu kaya untuk bisa bahagia. Kita hanya perlu belajar menikmatinya sekarang dengan apa yang ada dalam hidup  kita. Hidup kita terlalu singkat untuk menunggu terlalu lama untuk memulai sesuatu. Mulailah menikmati hidup kita hari ini, detik ini, SEKARANG!



Baca postingan sebelumnya:





Read Amazon Books:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar