Kamis, 23 Desember 2010

Sakit Kepala dalam Alkitab

Yesaya 1:4 Celakalah bangsa yang berdosa, kaum yang sarat dengan kesalahan, keturunan yang jahat-jahat, anak-anak yang berlaku buruk! Mereka meninggalkan YAHWE, menista Yang Mahakudus, Tuhan Israel, dan berpaling membelakangi Dia. 5 Di mana kamu mau dipukul lagi, kamu yang bertambah murtad? Seluruh kepala sakit dan seluruh hati lemah lesu. 6 Dari telapak kaki sampai kepala tidak ada yang sehat: bengkak dan bilur dan luka baru, tidak dipijit dan tidak dibalut dan tidak ditaruh minyak. 



 4 Woe to the sinful nation, a people whose guilt is great, a brood of evildoers, children given to corruption! They have forsaken the LORD;  they have spurned the Holy One of Israel and turned their backs on him. 5 Why should you be beaten anymore? Why do you persist in rebellion? Your whole head is injuredyour whole heart afflicted. 6 From the sole of your foot to the top of your head there is no soundness—only wounds and welts and open sores, not cleansed or bandaged or soothed with olive oil. 



Mazmur 107:27 mereka pusing dan terhuyung-huyung seperti orang mabuk, dan kehilangan akal. 
28 Maka berseru-serulah mereka kepada TUHAN dalam kesesakan mereka, dan dikeluarkan-Nya mereka dari kecemasan mereka, 



Dari kutipan Yesaya ini kita tahu bahwa salah satu penyebab sakit kepala adalah meninggalkan Yahwe, menista yang Maha Kudus, membelakangi-Nya.
Jadi kalau saya sakit kepala, langkah pertama yang harus saya lakukan adalah menilik hati: apakah aku sedang atau sudah meninggalkan Dia, menista Dia, membelakangi Dia.

Penyebab lain yang mungkin untuk sakit kepala adalah kecemasan, seperti tercantum dalam Mazmur 107:27-28.

Yahwe, terimakasih atas pengajaran-Mu hari ini. Engkau telah memberikan tanda-tanda kepada orang-orang yang Engkau kasihi agar mereka tidak binasa melainkan berbalik kepada-Mu dan beroleh keselamatan-Mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar