Selasa, 14 Oktober 2014

Proses Pemurnian Emas

copas dari Proses Pemurnian Emas

BACAAN HARI INI
Yeremia 18:1-17

RHEMA HARI INI
Yeremia 18:5-6Kemudian datanglah firman YAHWEH kepadaku, bunyinya: "Masakan Aku tidak dapat bertindak kepada kamu seperti tukang periuk ini, hai kaum Israel! demikianlah firman YAHWEH. Sungguh, seperti tanah liat di tangan tukang periuk, demikianlah kamu di tangan-Ku, hai kaum Israel!

Nicky Cruz berasal dari Puerto Rico. Masa kecilnya yang kelam dilalui dengan kedua orang tua yang menjalankan praktik okultisme dan perkataan “anak setan” yang meracuni hidupnya. Di masa dewasanya, ia menjadi pemimpin geng Mau-Mau di jalanan kota New York.

“Yesus mengasihimu,” mungkin menjadi penawar racun kepahitan hidup Cruz, sebuah perkataan yang dilontarkan oleh seorang pendeta bernama David Wilkerson yang menginjil di lingkungan tempatnya tinggal. Awalnya penawar racun itu belum bekerja secara maksimal, Cruz malahan menampar Wilkerson bahkan mengancam akan membunuhnya.

Kasih dan doa Wilkerson pada Cruz membawanya pada sebuah ibadah KKR (Kebaktian Kebangkitan Rohani) yang diadakan oleh Wilkerson. Cruz memutuskan untuk datang dengan seluruh anggota gengnya untuk memberi pelajaran pada Wilkerson. Sewaktu tiba di tempat ibadah, semua rencana jahat itu lenyap. Obat penawar berupa kasih Kristus mulai bekerja. Ibadah KKR tersebut menjadi saksi pertobatan seorang Nicky Cruz, pemimpin geng yang dianggap sebagai sampah masyarakat yang di kemudian hari menjadi seorang penginjil luar biasa.

Alih-alih mempunyai pribadi emas, terkadang Anda justru terjebak dalam situasi pelik, seperti Nicky Cruz. Anda mungkin merasa tidak layak atau tidak mampu untuk memunculkan identitas emas Anda. Jika itu adalah keadaan Anda saat ini, percayalah bahwa Tuhan dapat memurnikan Anda menjadi emas yang indah saat Anda mau menyerahkan hidup Anda kepada-Nya. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Tuhan dapat memurnikan Anda menjadi emas yang indah untuk BERSINAR TERANG bagi kemuliaan-Nya.

Baca juga:
Cuff yang Terus Berdoa
Perwahyuan YAHWE bagi Jemaat di Efesus: Janganlah Idealisme Menghilangkan Kasih Mula-Mula
Risiko Menjadi Saksi Yeshua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar