Selasa, 22 April 2014

20 Kebiasaan Sukses Paling TOP

Diterjemahkan dari The Top 20 Habits For Success oleh Farrah Gray.




Setiap orang memiliki passion (gairah) dan banyak orang telah menggunakan passion itu dan mengubahnya menjadi sebuah usaha multi-triliuner. Tapi itu butuh lebih dari semangat dan keinginan. Ada banyak kebiasaan sehari-hari yang dibagikan oleh orang-orang sukse.
  1. Membaca. Lakukan ini setiap hari. Lakukan setidaknya 30 menit. Bisa surat kabar bisa buku. Hanya lakukan saja dan biarlah air kreativitasmu mengalir
  2. Selalu bangun pada waktu yang sama. Kebiasaan tidur yang baik akan menjaga tubuh Anda sehat dan siap untuk menghadapi hari dengan penuh energi.
  3. Dan waktu bangun harus lebih awal. Bukan kebetulan bahwa orang-orang yang paling sukses di dunia bangun sebelum jam 6 pagi. Melompatlah menghadapi dunia dan ambil langkah besar menyusuri jalan menuju impian Anda.
  4. Buatlah daftar yang harus dikerjakan (to-do list). Dan tempatkan hal yang paling sulit di bagian atas. Namun jangan membebani diri Anda secara berlebihan.
  5. Selesaikan daftar pekerjaan tersebut. Usahakan untuk tidak menyisakan satu pekerjaan pun dalam keadaan belm terselesaikan.
  6. Tentukan kesuksesan Anda dengan apa yang ingin Anda capai, bukan oleh jumlah dolar. "Saya ingin merancang bangunan terbaik di Chicago." atau "Saya ingin memenangkan Grammy."
  7. Ambil istirahat. Ya! Anda perlu secara menyegarkan diri. Jalan-jalan selama beberapa menit. Hirup udara segar. Buat semangatmu terpompa kembali.
  8. Ya, istirahat itu penting. Demikian juga dengan sesi pekerjaan Anda. Jangan bekerja tanpa henti dengan melakukan satu sesi pekerjaan selama berjam-jam. Buatlah satu sesi pekerjaan selama sembilan puluh menit. Kemudian lakukan peregangan, berdiri, membalas sms. Lakukan sesuatu sebelum Anda kembali bekerja. 
  9. Buatlah dua jurnal. Satu untuk menjadwal janji dan perencanaan dan satu untuk merekam pikiran, tujuan dan bahkan impian Anda. Menuliskan hal-hal membuatnya lebih nyata.
  10. Tinjau jurnal-jurnal tersebut. Lakukan sebulan sekali dan lihat kembali apa yang Anda tulis. Mungkin catatan Anda akan memberikan inspirasi kepada diri sendiri!
  11. Pantaulah segala sesuatu. Ukurlah. Ketika Anda membuat sesuatu, membuat suatu cetak biru atau desain, jika hal itu berhasil, Anda ingin dapat mengulanginya kembali.
  12. Dulukan orang-orang yang Anda cintai. Jangan abaikan keluarga dan teman-teman. Kesuksesan tidak akan ada artinya jika Anda berdiri di puncak tanpa ada seseorang untuk diajak bicara atau dipeluk.
  13. Pasang impian Anda. Jangan kecil. Gunakan white board untuk mendaftar impian Anda untuk membuat Anda tetap fokus dan terinspirasi.
  14. Bekerja lebih keras dari yang lain. Sukses tidak bisa bersembunyi dari kerja keras.
  15. Bicaralah tentang impian Anda. Berbagilah tentang impian Anda. Berbagilah dengan orang-orang yang akan mendukung dan mendorong Anda serta dengan mereka yang akan mempertanyakan -- keduanya akan mendorong Anda!
  16. Tetaplah sehat. Pikiran Anda membutuhkan tubuh Anda untuk tetap sehat.
  17. Jauhi teman palsu. Jauhkan orang-orang yang hanya ingin mengambil dari diri Anda. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang memiliki tujuan dan dorongan yang kurang lebih sama.
  18. Jadilah hemat. Belajarlah untuk mengeluarkan uang hanya untuk hal-hal yang akan membantu Anda mencapai tujuan Anda. Tentu saja, jangan pelit ketika memang ada kebutuhan. Untuk saat ini, beli mobil yang fungsional bukan mobil mewah.
  19. Harus berani melakukan pengorbanan. Beberapa hal tidak bisa Anda miliki sekarang, terutama jika hal-hal itu akan membawa Anda mundur menjauh dari pencapaian tujuan Anda .
  20. Bersyukurlah. Setiap hari, tuliskan tiga hal yang pantas untuk disyukuri. Hal ini akan membantu Anda tetap memiliki semangat tinggi.
Baca juga:
Belajar Prinsip Kesuksesan dari Para Pendiri Menara Babel
Dituntun Menuju Kemenangan
Hidup Berkemenangan (2): Membangun Manusia Roh
Hidup Berkemenangan (1): Menjaga Hati
Rahasia Keberhasilan Daud: Mengasihi dan Menaati Perintah Yahwe

 The Success Principles(TM): How to Get from Where You Are to Where You Want to Be Paperback by Jack Canfield (Author), Janet Switzer (Author)  The Real Truth about Success: What the Top 1% Do Differently, Why They Won't Tell You, and How You Can Do It Anyway! [Hardcover] by Garrison Wynn  Give and Take: Why Helping Others Drives Our Success Paperback by Adam M. Grant (Author)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar