Sabtu, 04 Januari 2014

YAHWE Menciptakan Manusia Seturut Gambar dan Rupa Elohim

Kejadian 1:26-27,31
Berfirmanlah Elohim, "Baiklah KITA menjadikan manusia menurut gambar dan rupa KITA, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." Maka Elohim menciptakan manusia itu menurut gambar-NYA, menurut gambar Elohim diciptakan-NYA dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-NYA mereka. ... Maka Elohim melihat segala yang dijadikan-NYA itu, sungguh amat baik.

manusia ciptaan gambar dan rupa ELOHIM

Terimakasih Bapa YAHWE atas firman-MU hari ini. Firman-MU memberitahuku bahwa ENGKAU menciptakan manusia seturut gambar-MU. Semua manusia adalah ciptaan-MU, mereka adalah gambaran-MU dan ENGKAU melihat dan menganggap semua ciptaan-MU itu sungguh amat baik.
Apalagi manusia, karena diciptakan seturut gambaran-MU, tentu manusia lebih istimewa dibandingkan dengan ciptaan-MU yang lain. Engkau "melihat segala yang dijadikan" oleh-MU dan ENGKAU menilai bahwa itu semua "sungguh amat baik."

Manusia adalah ciptaan-MU yang istimewa. Dalam pandangan-MU manusia sungguh amat baik, karena mereka adalah ciptaan-MU dan terlebih karena mereka adalah ciptaan yang merupakan gambaran-MU.

Hari ini aku mohon ampun ya BAPA YAHWE karena sering meremehkan ciptaan-MU, karena sering menganggap jelek ciptaan-MU yang juga adalah gambaran-MU. Aku menilai buruk dan jelek apa yang telah ENGKAU ciptakan dan ENGKAU anggap sungguh amat baik. Sungguh jahat hatiku karena aku mengutuki dalam hatiku manusia lain yang adalah gambaran-MU yang sungguh amat baik di mata-MU. Aku mohon ampun karena selama ini sering merendahkan gambaran-MU.

Mulai detik ini, bantu aku ya BAPA YAHWE untuk melihat sesama manusia sebagai gambaran-MU yang sungguh amat baik di mata-MU. Bantu aku untuk memiliki cara pandang-MU dan mengagumi ciptaan-MU dan memuji karya agung-MU dengan menghormati sesama manusia. Jauhkan dari hatiku rasa iri dan dengki, rasa benci dan sakit hati terhadap sesamaku manusia yang adalah ciptaan dan gambaran-MU.

BAPA bantu aku untuk aku tetap bisa menjadi gambaran-MU dengan tetap memegang di dalam hatiku kasih dan kesetiaan-MU, yang selalu mengasihiku dan memberiku hidup, yang tetap menganggap aku sungguh amat baik. Biarlah aku tetap layak dan dilayakkan menjadi gambaran-MU di dunia ini, terlebih dengan menganggap orang lain sebagai gambaran-MU yang sungguh amat baik dan hatiku dijauhkan dari segala rasa benci dan dengki kepada sesamaku karena tahu bahwa mereka adalah sungguh amat baik di mata-MU.

Biarlah gambaran-MU senantiasa terpancar di dalam diriku dan hidupku dan biarlah mataku selalu melihat kemuliaan-MU di dalam diri sesamaku.

Dalam nama Putera-MU Yeshua aku berdoa. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar