Senin, 21 Januari 2013

YAHWE yang Dapat Diandalkan

Trusting God: Even When Life Hurts Beautiful Things Happen When a Woman Trusts God Becoming Fearless: My Ongoing Journey of Learning to Trust God

Sekarang aku tahu, bahwa YAHWE memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya. Orang ini memegahkan kereta dan orang itu memegahkan kuda, tetapi kita bermegah dalam nama YAHWE, Elohim kita. Mereka rebah dan jatuh, tetapi kita bangun berdiri dan tetap tegak (Mazmur 20:7-9)

Dalam ayat di atas dikatakan bahwa orang yang mengandalkan kuda dan kereta akan rebah dan jatuh, tetapi orang yang mengandalkan YAHWE akan berdiri dan tetap tegak. Pada jaman saat Mazmur ditulis, kuda dan kereta adalah senjata yang sangat ampuh dan sangat berpengaruh untuk menentukan menang atau kalah dalam peperangan. Di jaman sekarang ini, kuda dan kereta berbicara tentang uang, jabatan, koneksi, kepandaian, dll. Namun, sehebat-hebatnya uang, jabatan, koneksi, kepandaian, tetap masih lebih hebat penyertaan YAHWE. Tanpa penyertaan YAHWE, kita akan rebah dan jatuh. Semuanya itu memang bisa menolong kita, tapi terbatas, sedangkan hanya YAHWE saja yang tidak terbatas dan dapat diandalkan sepenuhnya.

Sehebat-hebatnya apa pun selain YAHWE, memang bisa menolong tapi terbatas. Hanya YAHWE saja yang tidak terbatas dan selalu dapat diandalkan.


Baca juga:
YAHWE Sumber Berkat
In God We Trust: All Others Pay Cash Trusting God Day by Day: 365 Daily Devotions Trusting God: A Girlfriends in God Faith Adventure

Tidak ada komentar:

Posting Komentar